Selasa, 25 November 2014

MENJAGA MOTIVASI AGAR TETAP KUAT




Menjaga Motivasi agar tetap kuat.

Motivasi untuk mencapai tujuan harus datang dari dalam diri sendiri. Namun besar kecilnya motivasi kerap juga di pengaruhi oleh lignkungan dan kondisi sekitarnya.

            Menjaga  motivasi; motivasi tidak hanya dipengaruhi oleh anda sendiri tetapi juga oleh faktor lain diluar diri, karena itulah, saat anda kecewa dengan rekan kerja anda atau atasan, saat putus cinta, atau saaat merasa tidak dihargai oleh system perusahaan, motivasi anda bisa saja turun tingkat. Jika hal ini sangat mempengaruhi anda, ditambah beban kerja yang mungkin berat, hal itu mungkin saja perlahan-laahan akan mengubur cita-cita anda.
       Jika anda mengalami situasi sulit ini, hal yang perlu anda lakukan adalah haadapi, atasi, dan perbaiki. Missal saat mobil anda rusak, tentu anda akan melakukan segalah cara agar mobil tersebut bisa berfungsi kembali.  Soalnya, jika mobil tersebut berfungsi dengan baik ada tahu bahwa akan memiliki kemudahan  dan keuntungan dalam segalah hal. Inilah yang disebut motivasi.
      Nah, jika anda mulai kehilangan motivasi, anda harus memulai kembali untuk focus pada keuntungan atau hal-hal yang positif yang akan anda dapat jika menjalankan rencana atau tujuan  anda itu. Munculkan kembali semangat tersebut  dan katakana pada diri sendiri bahwa hambatan apapun  akan anda lalui demi tercapainya tujuan.
        Ada cara-cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga motivasi tersebut. Langkahnya mudah dilakukan, selama anda serius menjalaninya.

1. Mengatur kembali focus
Anda mungkin sedang banyak bepikir tebtang banya hal, jika ini yang terjadi, coba tenangkan diri anda. Tontonkan film yang bisa membantu anda santai atau tertawa, selesai menonton, and pasti akan merasa lebih segar. Bacalah cerita atau buku yang mencerahkan. Dijamin anda pasti akan lebih optimistis dalam memndang hidup

2     2. Kenali motivator dan pemberi inspirasi bagi anda
Ambil pulpen dan tulislah tiga orang  teman yang menginspirasi anda, baik tentang keyakinan maupun kepercayaan diri.  Kata-kata mana kah yang menginspirasi anda dan bagaimana kalimat itu bisa menginspirasi anda.? Selanjutnya hubungi mereka, jika perlu ajak bertemu,. Kemudian mintalah saran mereka untuk tetap bisa menjaga motivasi diri demi mencapai tujuan.

3     3. Kenali lingkungan dan aktivitas yang berpengaruh positif.
Kegiatan apa saja yang bisa membuat hidup anda bersemangat, penuh energy dan meningkatkan semangat anda..?  lakukanlah kegiatan tersebut sedikitnya dua jam dalam seminggu. Lalu, gunakan energy posotif yang anda dapat dari situ untuk menjaga motivasi anda.

@berita/womensmedia

Sumber: Koransindo, sabtu 1 november 2014
Editor by: Robert Pecamuya




Tidak ada komentar:

Posting Komentar